Lantas, bagaimana tips mengatasi diabetes? Anda dapat menggunakan beberapa jenis tumbuhan untuk menyembuhkan penyakit ini. Namun, semua itu perlu didukung dengan metode lain.

Thursday, September 27, 2018

Tanda-Tanda Awal Penyakit Diabetes Yang Sering Tak Terdeteksi, Tampak Sepele Tapi Perlu Diantisipasi



Tanda awal diabetes memamng tampak sepele, Namun hal ini perlu dikenali dan diantisipasi agar tidak semakin parah.

Diabetes ini adalah merupakan penyakit dimana tubuh tidak cukup menghasilkan insulin yang digunakan untuk mengatur keseimbangan gula darah.

Gejala pertama diabetes seringkali terdeteksi karena tak terlalu terlihat, padahal jika tidak ditangani dengan cepat diabetes cukup berbahay untuk hidup.

Oleh karena itu, sangat perlu untuk mengenali bebrapa tanda awal diabetes.

Tanda-tanda awal penyakit Diabetes.

Mudah Lelah 

Tanda umum diabetes adalah kelelahan yang terlalu sering. Ketika seseorang menderita diabetes, ia akan             mmmmmmmerasa lelah dan mengantuk sepanjang waktu karena tidak memiliki cukup glukosan untuk digunakan sebagai energi,

Terlalu Sering Haus dan sering Buang Air Kecil

Peningkatan rasa haus (polidipsia) dan sering buang air kecil (Poliuria) adalah gejala    diabetes yang paling umum.

Ketika menderita diabetes, ginjal tidak dapat menyerap semua kelebihan gula, sehingga itu berakhir di urin.

Hal ini yang membuat penderita diabetes menjadi sering kencing dan selalu merasa kehausan, rata-rata orang kencing 6-7 kali sehari.

Penurunan Berat Badan Yang Drastis

Penurunan berat badan tanpa alasan atau kehilangan banyak berat badan tanpa bantuan diet aatu olahraga.

Karena tubuh tidak dapat menggunakan glukossa sebagai sumber energi ketika seseorang menderita diabetes, tubuh mulai membakar lemak dan otot untuk energi, menyebabkan berat badan turun.

Dehidrasi juga berkontribusi terhadap penurunan berat badan mendadak karena tubuh menggunakan semua cairan yang tersedia untuk memproduksi urin.

Kehilangan berat badan yang tidak terduga adalah tanda awal diabetes tipe 1, tetapi dapat mempengaruhi orang yang menderita diabetes tipe 2 juga.

Mudah Lapar 

Kelaparan berlebihan (polyphagia), Bersama dengan peningkatan rasa haus dan buang air kecil.
Jika tubuh tidak cukup menghasilkan insulin ataujika ia tidak meresponya dengan cara normal, ia tidak dapat mengubah makan menjadi glukosa yang digunakan sel untuk energi.

Hal Tersebut menyebabkan peningkatan rasa lapar yang tidak hilang setelah makan.
bahkan makan hanya membuat gula darah menjadi lebih tinggi.

Luka Sembuh Dalam Waktu Lama 

Bagi Penderita diabetes, tergores luka akan sangat sulit untuk diobati sebab gula darah tinggi tidak hanya meningkatkan peradangan pada luka tetapi menyebabkan sirkulasi darah yang buruk, sehingga sulit untuk memperbaiki area kulit yang rusak.

Hal ini terutama menyangkut di mana jika bagian kaki tergores atau terluka hingga berdarah akan sangat sulit dihentikan atau disembuhkan setelahnya.

Itulah beberapa tanda awal tentang penderita Penyakit Diabetes, bila mengalami bebrapa tadanda di atas sebaiknya segera cek gula darah pada dokter

Diabetes tidak hanya menyerang orang yang berusia lanjut, tetapi bisa juga mengancam para remaja.

Kondisi ini bisa bersifat gentik (keturunan) atau bisa juga terjadi karena gaya hidup.

Tanda-Tanda Awal Penyakit Diabetes Yang Sering Tak Terdeteksi, Tampak Sepele Tapi Perlu Diantisipasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment