Lantas, bagaimana tips mengatasi diabetes? Anda dapat menggunakan beberapa jenis tumbuhan untuk menyembuhkan penyakit ini. Namun, semua itu perlu didukung dengan metode lain.

Friday, September 28, 2018

7 Tanaman Yang Berguna Untuk Mengatasi Penyakit Diabetes



Pada dasarnya, ada banyak tanaman obat dibetes yang bisa membantu menurunkan kadar glukosa darah. Perawatan tradisional untuk menyembuhkan diabetes bekerja dengan menggunakan kadar gula dan meningkatkan fungsi prankeas agar normal kembali. Konsumsi obat tradisional bisa menyembuhkan diabetes melitus sama sekali, meski butuh waktu ketekunan.

Apa saja yang termasuk obat tradisional untuk mengobati penyakit diabetes, sebagai berikut ini :

Daun Sambiloto


Tanaman ini dapat digunakan untuk mengobati penyakit diabetes, daun sambiloto yang memiliki rasa pahit ini sangat mujarab untuk menyembuhkan berbagi macam penyakit seperti diabetes karena daun sambiloto menggandung flavonoid untuk memproduksi insulin.

Daun Kemangi 


Obat tradisional mengatasi diabetes adalah daun kemangi. Daun ini biasanya digunakan sebagai lalapan dan sering dimakan dengan menggunakan sambal. Manfaat daun kemangi juga dapat di gunakan untuk mengobatai penyakit gula darah. Daun kemanggi memiliki suatu kandungan yang dapat membantu proses sekresi insulin pada tubuh, jadi kadar gula darah akan tetap stabil. Cara mengonsumsinya pun seperti biasa dan cukup digunakan sebagai lalapan. Meningkat daun ke4mangi biasanya dikonsumsi dalam keadaan mentah, maka pastikan kebersihanya terjaga.

Daun Pegaggan


Daun pegagan merupakan daun yang sering tumbuh seperti rumput. Pegagan (Centella asiatica) adalah tanaman liar yang banyak tumbuh di perkebunan, ladang, tepi jalan, serta pematang sawah. Daunya berwarna hijau dan berbentuk bundar. Salah satu manfaat dan khasiat daun pegagan adalah untuk menyembuhkan penyakit diabetes. Tanaman ini menggandung zat anti bakteri dan zat anti racun yang dapat mengobatai bebrapa macam penyakit. Untuk anti racun yang dapat mengobati bebrapa macam penyakit. Untuk anda yang memiliki penyakit diabtes, aaaanda dapat meminum air rebus daun pegagan secara teratur.

Obat Diabetes dari Kunyit


Kunyit merupakan yang populer sebagagi obat tradisional, termasuk menggurangi diabetes. Cara menggunakannya :


  • Ambil 1 rimpang kunyit dan tambahkan dengan setengah sendok garam. 
  • Kemudian rebus dalam datu liter air hingga mendidih. Saring air rebus tersebut dan biarkan agar dingin.
  • Setelah dinggi, minumlah air rebus kunyit tersebut cukup setengah gelas saja. 
  • Minumlah secara teratur dua kali dalam satu minggu.

Gingseng


Gingseng juga merupakan obat mujarab untuk menyembuhkan berbagi penyakit. Obat tradisional untuk diabetes adalah gingseng. Dengan mengkonsumsi gingseng secara teratur dapat membantu menstabilkan kadar gulakosa darah dalam tubuh dan juga dapat meningkatkan kadar insulin tubuh anda.

Pare


Pare adalah sejenis sayuran yang memiliki cita rasa yang khas, bahkan rasa pahit adalah salah satu ciri pare. Selain digunakan sebagai bahan masakan, pare memiliki keunggulan menggurangi kadar glukosa darah. fakta ilmiah, pare memiliki zat yang berperan aktif, karena glukosa darah menurun dalam tubuh, seperti penghambat perdagangan, sifatnya dingin. Charantin dan P-polipeptida di dalam pare merangsang sel beta pankreas untuk mengeluarkan insulin.

Buncis


Selain dikenal sebagai bahan untuk sayuran, buncis juga menjadi salah satu obat herbal diabetes kering yang cukup efektif. Kandungan B-sitosterol pada buncis rupanya mampu mendorong percepatan produksi insulin, namun tetap menjaga kadar insulin tersebut tetap normal di dalam tubuh. Buncis sebagai obat diabetes tradisional mampu mengurangi gula darah jika bisa mengelolanya dengan benar. Berikut ini cara membuat obat diabetes.


  • Siapkan 1/2 kg buncis yang sudah dicuci bersih. Selanjutnya buncis direbus menggunakan 2 gelas air.
  • Setelah mendidih, angkat buncis dan masukan ke dalam gelas. Konsumsi ( minum) ramuan alami tersebut pagi dan malam sebelum tidur.
  • Jika tidak mau repot, anda juuga bisa memakannya secara mentah atau menjadikan buncis sebagai jus, namun jangan ditambahkan gula.

Daun Sirsak 


Tanaman obat tradisional lainya dari tanaman adalah daun sirsak. Daun ini sudah teruji secara klinis dapat menyembuhkan berbagi macam penyakit, termasuk kencing manis. Bagi anda yang memiliki penyakit diabetes, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air rebusan daun sirsak. Ambil 5-7 lembar daun sirsak dan rebus hingga mendidih. Dengan mengkonsumsi air rebusan tersebut secara rutin, maka ancaman diabetes bisa berkurang. Nah Itulah Manfaat tanaman yang bisa mengobati penyakit diabetes, Bisa anda lakukan di rumah. Semoga Bermanfaat :)

7 Tanaman Yang Berguna Untuk Mengatasi Penyakit Diabetes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment