Lantas, bagaimana tips mengatasi diabetes? Anda dapat menggunakan beberapa jenis tumbuhan untuk menyembuhkan penyakit ini. Namun, semua itu perlu didukung dengan metode lain.

Sunday, August 26, 2018

Pencegahan Penyakit diabetes


Pencegahan penyakit diabetes tipe 2 terutama ditunjukan kepada orang-orang yang memiliki risiko untuk menderita dm tipe 2. Tujuannya adalah untuk memperlambat timbulnya Dm tipe 2, menjaga fungsi sel penghasil insulin di pankreas, dan mencegah atau memperlambat munculnya gangguan pada jantung dan pembuluh darah. Faktor risiko DM tipe 2 dibedakan menjadi yang dapat dimodifikasikan dan faktor yang tidak dapat dimodikasi. Usaha pencegahan dilakukan dengan mengurangi risiko yang dapat dimodikasi.
Adapun kisaran gula darah yang normal adalah :

  • Dua jam setelah makan kurang dari 180 mg/dl.
  • Menjelang kita tidur kadar gula darah sebesar 100 sampai 140 mg/dl
  • Sebelum makan sebesar 70 sampai 130 mg/dl
  • Jika tidak makan (puasa) setidaknya selama 8 jam maka kadar gula akan kurang dari 100mg/dl.
Dari angka-angka kita bisa mengetahui bahwa kadar gula darah yang melebihi angka-angka diatas berakibat pada munculnya penyakit diabetes (kadar gula darah yang terlalu tinggi). Ketika kadar gula darah seseorang melebihi 126 mg/dl (ketika puasa) atau lebih dari 200 mg/dl (ketika tidak puasa) maka orang tersebut dianggap telah menderita penyakit diabetes. Namun kebanyakan orang akan merasakan gejala dari penyakit diabetes setelah kadar gula darahnnya melebihi angka 270 mg/dl. Untuk mencegah penyakit diabetes sejak dini sebenernya Anda cukup melakukan beberapa langkah sederhana berikut ini :

  • Konsumsi  sayuran dan Buah

Semua orang pasti akan mendapatkan bahwa mengkonsumsi sayuran dan buah memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Mengkonsumsi sayuran dan buah akan meningkatkan metabolisme tubuh, termasuk tingkat gula darah. Selain itu, mengkonsumsi sayuran dan buah juga akan melancarkan aliran mencegah kerusakan pembuluh darah.

  • Kurang Vitamin D
Menurut penelitian, Vitamin D dapat membantu keturunan proses metabolisme didalam tubuh, termasuk terhadap gula darah. Asupan vitamin D bisa anda peroleh dari makanan. Namun, sinar matahari sebelum jam 9 pagi ternyata juga memiliki kandungan vitamin D yang cukup tinggi. Jika Anda kekurangan nutrisi makanan yang mengandung vitamin D dan juga takut memiliki kulit hitam akibat sinar matahri pagi, maka kemungkinan besar anda akan mengidap diabetes.

  • Jangan Melupakan Sarapan 
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, salah satu kebiasaan yang dapat meicu penyakit diabetes adalah jarang sarapan. Penting bagi anda untuk tidak menyepelekan srapan. Penelitian menunjukan bahwa seseorang yang sering sarapan memiliki kadar gula darah yang lebih rendah dibandingkan orang-orang yang sarang sarapan karena itu, jangan sampai melewatkan sarapan.

  • Hindari minuman yang manis 
Soda, minuman ringan atau berperasa dapat meningkatkan risiko terkena diabetes. semua minuman berpemanis merupakan sumber gula yang tak terlihat, yang dapat meningkatkan kadar gula darah anda.
  • Makan banyak sayuran
Daging memang lezat, namun anda tidak harus memakanya setiap hari, karena dapat menimbulkan risiko diabetes. daging demikian, perbanyak konsumsi sayuran setiap hari. Mereka akan membantu anda mencegah diabetes.

Terimakasih sudah mengunjungi Web Kami, Semoga Bermanfaat bagi kalian.. Salam Sehat :) 

Pencegahan Penyakit diabetes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment