Lantas, bagaimana tips mengatasi diabetes? Anda dapat menggunakan beberapa jenis tumbuhan untuk menyembuhkan penyakit ini. Namun, semua itu perlu didukung dengan metode lain.

Sunday, September 30, 2018

Langkah-Langkah Menurunkan Diabetes Tanpa Obat-Obatan




Anda buang Air Kecil dengan Frekuensi yang lebih sering, kerap merasa lapar, sekitar kepala, hingga pandangan memudar ? Itulah bebrapa gejala diabetes yang tidak di sadari.Kekurangan hormon insulin dan ketidak mampuan tubuh dalam mengendalikannya adalah penyebab utama diabetes. Simak beberapa cara menurunkan secara alami yang dapat anda terapkan dirumah berikut ini.

Menurut studi International Diabetes Federation (IDF), jumlah pengidap diabetes di indonesia tergolong tinggi, kurang lebih 5,5 juta orang. Penyakit ini menyerang seseorang yang berusia 20-79 tahun. Berdasarkan riset mereka sebagaian besar penderitanya tidak menyadari kehadiran gejala diabetes.

Cara Menurunkan Diabetes Secara Alami 

Bagai mana mengatasi Diabetes ? Anda dapat menggunakan beberapa jenis tumbuhan untuk menyembuhkan penyakit ini. Namun, Semua itu perlu didukung dengan motede lain. Sebagai Rekomendasi, Berikut ini ada 7 tips menurunkan kadar gula darah secara alami yang mudah diterapkan.

Minum Ramuan Daun Kemangi Secara Rutin

Anda Pernah melihat dengan bunga di tanda, berdaun hijaau, dan beraroma wangi ? itulah ciri-ciri tanaman kemangi yang berasal dari india. Daunya tidak hanya dijadikan bumbu dapur, tetapi juga obat diabetes alami.

Turunkan Kadar Gula Darah Dengan Obat Herbal

Salah satu solusi terampuh untuk menurunkan kadar gula darah adalah dengan mengonsumsi ramuan tradisional. misalkan, Sanodia : Obat herbal Diabetes yang di ramu secara khusus. Dengan komposisi ekstrak kayu manis, pare dan biji mahoni: Sanodia mampu meningkatkan kinerja insulin, Sementara itu, kandungan parenya membantu menyeimbangkan gula darah di dalam tubuh.

Mengkonsumsi Bawang Putih Untuk Menurunkan Gula Darah

Bawang putih tumbuh di kawasan asia tengah selama kurang lebih 7.000 tahun. BAngsa mesir kuno kerap menggunakan bawang putih sebagai bumbu masakan atau pengobatan.

Jika dikonsumsi secara rutin, Bawang putih mampu menurunkan kadar gula darah. Pasalnya, umbi ini mengandung zat sulfoxxide. Kandungan tersebut bisa meningkatkan sensitivitas insulin serta membantu penyembuan infeksi.
Selain itu, bawang juga mengandung alicin dan allyl propyl disulfide. Kedua zat tersebut bisa menghambat penghentian insulin di hati. Supaya kadar gula darah cepat menurun , bawang putih harus dikonsumsi secara langsung. Miniml, Anda nmampu mengkonsumsi tiga siung bawang putih .

Lakukan olahraga Teratur

Olahraga membantu sel tumbuh lebih sensitif terhadap insulin. Karena sensitivitas meningkat, kadar gula darah cederung menurun. Secara bertahap, gejala diabetes pun bisa dikendalikan.

Olahraga paling ringan yang bisa dilakukan adalah joging. Dengan gerakan kaki dan tangan secara menyeluruh, kalori dalam tubuh terbakar. Michella May MD, penulis buku Eat What You Love, Olahraga selama 45 menit bisa menurunkan gula darah hingga 155 mg/dl.

Atur Pola Istirahat Anda

Cobalah menghitung, berapa jm anda tidur dalamsehari ? Untuk ukuran orang dewasa, minimal harus istirahat selama 8 jam per hari. Meski begitu, Kualitas tidurlah yng menentukan kesehatan tubuh. JAdi saat tubuh terasa sangat lelah, pejamkan mata danistirahatkan otak. Berdasarkan riset peneliti dari University of Chicago, sebagai besar penderita diabetes memiliki pola tidur yang buruk. Mereka cederung kesulitan dalam mengendalikan penyakit.

Memperbanyak Konsumsi Buah Dan Sayauran

Makan Buah dan sayuran lebih banyak bisa membantu pencegah diabetes. mampu meningkatkan insulin di dalam tubuh. Beberap sayuran yangd apat anda konsumsi anatara lain, kol kacang-kacngan, brokoli serta bayam. Buah buhan juga bisa mengatasi diabetes secara alami. Semisal, buah naga kandungan vitamin C didalamnya sangat tinggi. Karena itu mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan menurunkan kadar glukosa.

Mengendalika Aupan Karbohidrat

Karbohidrat menrupakan senyawa organik yang menjadi sumber kalori bagi tubuh. Dalam kondisi normal, KArbohidrat berfungsi sebagai penambah energi, materi pembangun, serta keseimbangan asam basah.

Sebaliknya, Jika dikonsumsi secara berlebihan bisa memperparah penyakit diabetes. Menurut Prof.Dr.dr Made Djaja, Msc,SKM dari Universitas Indonesia, KArbohidrat menjadi Penyebab utama diabetes. Mengurangi Asupan Karbohidrat dapat menjadi salah satu cara menurunkan diabetes yang ampuh.



Langkah-Langkah Menurunkan Diabetes Tanpa Obat-Obatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment