Lantas, bagaimana tips mengatasi diabetes? Anda dapat menggunakan beberapa jenis tumbuhan untuk menyembuhkan penyakit ini. Namun, semua itu perlu didukung dengan metode lain.

Thursday, September 27, 2018

Apakah Diabetes Basah Menular atau Tidak ? Wajib Anda Ketahui !




Perlu anda ketahui diabetes adalah penyakit yang terdiri dari dua buah tipe, yakni diabetes tipe 1 serta diabetes tipe 2. Lalu ada pembagian lagi meliput diabetes dan juga diabetes kering untuk gejalanya. Tipe diabetes disebut dengan penyakit diabetes apabila memang sudah jelas diketahui bahwa kadar glukosa di dalam tubuh sangat tinggi.

Pada kasus diabetes basah, penderitanya kerap mengalami luka yang tidak bisa sembuh dengan cukup cepat. Tingkat kerentanan penderita diabetes dalam memperoleh infeksi luka sangat tinggi dan memakan waktu lama untuk benar benar pulih. Ketika luka tak kunjung diobati terlalu lama atau diberikan penanganan yang kurang tepat, kondisi infeksi bisa memburuk dan akhirnya menjadi busuk.

Itulah yang menjadi hal yang membedakan anatar diabetes basah dan juga kering. lalu apakah diabetes basah bisa menular karena infeksi luka tersebut? pada dasarnya diabetes tidak termasuk dalam jenis penyakit menular, baik itu tipe basah atau kering.

Ada sebuah hasil penelitian yang membuktikan bahwa diabetes dapat mernular pada pasangan. Benarkah ? Rupanya sebab utama adalah karena pasangan harus beradaptasi yang ditambah dengan adopsi gaya hidup menyesuiakan dengan pasangan. Adopsi pola makan yang tak sehat itulah yang bisa membuat resiko diabetes meningkat.

Untuk itulah, sebagai pencegahan supaya potensi diabetes basah dapat diminimalisir, langkah ini dapat dilakukan:

  • Menstabilkan angka gula darah 150 mg/dl ke bawah merupakan angka normal.
  • Istirahat cukup
  • Secara rutin mengecek kadar gula darah 
  • Olahraga secara teratur
  • Menjaga supaya pola makan tetap baik, bermutrisi dan sehat sekaligus menjaga waktu makan yang baik.
  • Mengelola stresdengan tepat.
Jadi apakah diabetes menular atau tidak ? tidak sama sekali karena penyakit diabetes bukanlah jenis kondisi yang menular. hanya sajapola hidup buruk bisa saja menular dari anggota keluarga lainya. Oleh karena itu, tak masalah saja brada di dekat penderita diabetes, asalkan tidak terjumlah dalam hidup yang kurang baik penyebab diabetes berisiko tinggi.

Apakah Diabetes Basah Menular atau Tidak ? Wajib Anda Ketahui ! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment