Lantas, bagaimana tips mengatasi diabetes? Anda dapat menggunakan beberapa jenis tumbuhan untuk menyembuhkan penyakit ini. Namun, semua itu perlu didukung dengan metode lain.

Monday, September 3, 2018

Apakah anda Terkena Diabetes ? Coba Cek Di Sini


Diabetes yang bisa dialami semua orang. Tidak hanya yang tua, tapi juga muda. Tida hanya pada pria, tapi juga wanita. Banyak Hal yang dapat meningkatkan risiko anda terhadap diabets, salah satunya adalah asupan makan yang buruk , terutama sering makan makann manis. Kadang, Anda tidak sadar bahwa hal yang anda lakukan atau miliki dapat membawa anda pada risiko diabetes yang lebih tinggi. Ketahui apa yang dapat meningkatkan risiko diabetes Berikut ini .

Faktor Risiko Diabetes

Faktor berikut ini bisa meningkatkan risiko anda terhadap diabetes, Yaitu :


  • Punya bErat badan berlebih(overweight atau obesitas), terutama jika banyak lemak menumpuk pada perut atau perut buncit. Anda bisa mengecek apakah anda termasuk overweight atau obesitas di .


  • Mempunyai komplikasi kesehatan yang berhubungan dengan diabetes, seperti penyakit stroke dan penyakit jantung.


  • Mempunyai kadar kolesterol tinggi dalam darah 
  • Pernah didiagonis memiliki acanthosis nigricans ( Warna kulit tertentu cederung lebih gelap , seperti di ketiak, siku, leher dan lutut)


  • Mempunyai kadar kolesterol tinggi atau trigliserida tinggi dalam darah


  • Mempunyai aktivitas sedenter atau tidak aktif bergerak


  • Mempunyai tekanan darah tinggi


  • Pernah melahirkan bayi dengan berat badan lebih dari 4 kg atau mempunyai diabetes gestasional selama kehamilan (pada wanita)


  • Mempunyai aktivitas sedenter atau tidak aktip bergerak 


  • Pernah Didiagonis mengalami depresi


JIka anda mempunyai faktor seperti di atas, artinya anda mempunyai risiko diabetes. Semakin banyak anda meiliki faktor risiko tersebut, semakin tinggi pula risiko anda mengalami diabetes.

Sbaiknya segeralah anda memeriksa kan kadar gula ke dokter jika anda memiliki salah satu faktor atau risiko di atas ini. ini sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap diabetes. Adapun yang menyerang agara anda melakukan tes gula darah setiap tiga tahun sekali jika usia anda sudah lebih dari 40 tahun, dilansir dari candian diabetes associantion. semakin dini anda diagnosis, semakin cepat bisa mengambil tindakan agar tetap sehat dimasa sekarang maupun di masa depan.

Jangan lupa untuk selalu mengontrol faktor risiko diebetes yang bisa untuk mengurangi risiko anda terhadap diabetes. Misalnya menjaga berat badan dalam kadar normal, memperbaqnyak aktivitas fisik, menjaga tekanan darah dan kolesterol normal, serta membatasi asupan gula atau bila perlu menggatinya dengan pemanis non-gula yng rendah kalori.

Apakah anda Terkena Diabetes ? Coba Cek Di Sini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment